Miningkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Sistem Informasi Melakukan Kunjungan Industri

Miningkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Sistem Informasi Melakukan Kunjungan Industri

Jurusan Sistem Informasi Fakultas Sain dan Teknologi Universitas  Respati Yogyakrta melakukan kegiatan Kunjungan Industri ke beberapa perusahaan. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Prodi Sistem Informasi setiap tahunnya.

Rombongan berangkat dari kampus pukul 07:00 pagi dan tiba pada pukul 09:00 di PT Mitrais Yogyakarta. Rombongan dijamu oleh Pejabat Mitrais dan diberikan pengarahan tentang proses jalannya perusahaan. PT Mitrais merupakan perusahaan software house dengan spesialisasi di tiga wilayah. Pertama, software development. Di wilayah ini PT Mitrais melakukan usaha pengembangan software sesuai permintaan klien. Kedua, mining solutions. PT Mitrais juga menjadi penyedia jasa pengembangan software untuk industri pertambangan. Terakhir, Medical Informations Systems. Perusahaan ini juga melayani software sistem informasi untuk keperluan medis. Tiap tiga bulan sekali, PT Mitrais selalu mencari kandidat-kandidat baru untuk memenuhi posisi junior programmer.

Pada pukul 12:00 rombongan melanjutkan perjalanan menuju perusahaan yang kedua yaitu di daerah Yogyakarta. Pukul 16:00 rombongan tiba di PMI  Sleman. Rombongan disambut oleh PMI  Sleman disana rombongan di beri pengarahan mengenai teknologi yang digunakan pada bidang kesahatan. Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. Maka dari itu PMI bersiap melayani dengan cepat berbasis teknologi.


Berita Terkait

Seminar Nasional “Atasi Gizi Ganda untuk Menciptakan Generas

Tim Futsal Teknik Elektro UNRIYO Meraih Juara 3 di "Elektro Cup Indone

Sastra Inggris UNRIYO Tembus 17 Besar di Ajang Debat Nasional NUDC 2015

Pelatihan Pembuatan Bulletin Di Uin Sunan Kalijaga

character Building Training

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
WZSGjd


Halaman Lain